Monday, September 22, 2014

Sosial: Peringati HUT Satlantas Ponorogo Bagikan Bingkisan ke Abang Becak

WWW.JEJAKKASUS.INFO, PONOROGO- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo membagi-bagikan sejumlah bingkisan ke sejumlah abang becak yang biasa mangkal di perempatan Tambak Bayan Kota Ponorogo, Rabu (17/9/214) kemarin.

Kasat Lantas Ponorogo AKP David Triyo Prasojo
saat membagikan bingkisan ke abang becak. 
Kasat Lantas, AKP David Triyo Prasojo bersama Kanit Laka IPDA Miseri yang turun langsung dalam pembagian bingkisan tersebut saat dikonfirmasi Radar Bangsa mengatakan bahwa, pembagian bingkisan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Polres Ponorogo kepada masyarakat sebagai syukuran atas HUT Satlantas di tahun 2014.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dalam rangka HUT Satlantas dan sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah membantu dalam mengupayakan bisa tertib berlalu lintas,khususnya di sini oleh abang-abang becak partisipatifnya sangat baik dalam mengupayakan bisa tertib lalu lintas, sehingga kita bersimpati kepada mereka” ungkapnya. (17/9/2014).

Dalam kegiatan tersebut, AKP David menghimbau kepada puluhan tukang becak untuk berhati-hati saat di jalan raya dan tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas. Sebagai contoh, salah satunya ketika dalam menaikkan dan menurunkan penumpang, mereka dihimbau jangan di sembarang tempat menaikkan penumpang, tetapi harus mempertimbangkan aman tidaknya bagi dan penumpang becak.

Abang becak pun mengaku senang dengan bakti sosial yang dilaksanakan Satlantas Polres Ponorogo, bukan karena melihat bentuknya tetapi adanya empati pihak kepolisian atas keberadaan dan peran mereka selama in.

"Kami merasa senang sekali mas, ternyata dari pak Polisi masih ada perhatian kepada kami yang hanya rakyat kecil juga tukang becak ini," ungkap salah satu abang becak yang menerima bingkisan di perempatan Tambak Bayan Kota Ponorogo. (adv/renp/ag/ mesenan).

0 comments: