Monday, September 22, 2014

Pengajian Akbar Dalam Rangka Bersih Desa Ngrogung Ngebel Ponorogo

WWW.JEJAKKASUS.INFO, PONOROGO- Pengajian akbar yang mendatangkan ustadz Drs Subito, Kamis (18/9/2014) di balai desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berlangsung meriah. Pengajian ini merupakan rangkaian kegiatan bersih desa yang digelar Pemdes setempat.

Camat Ngebel, Siswoyo SSos beserta jajarannya.
Kepala Desa Ngrogung, Supadi mengatakan, "Acara tradisi bersih desa seperti ini memang sudah jadi agenda tahunan. Tradisi ini agar dipertahankan meskipun ada upaya dari sebagian kecil masyarakat yang tidak setuju dengan bersih desa ini. Kegiatan Bersih Desa ini sebenarnya sarat dengan nasehat atau petunjuk yang tersembunyi dari para leluhur kita yang dulu, tuturnya kepada wartawan jejak kasus mesenan.

Supadi, Kades Ngrogung
Sehingga tugas generasi muda saat ini adalah menerapkan dari nasehat para sesepuh dulu," terangnya.Supadi menambahkan, kegiatan bersih desa ini dikemas dengan berbagai bentuk kegiatan bernuansa Islami dan kemasyrakatan.

"Supaya masyarakat kecamatan Ngebel, khususnya warga Desa Ngrogung bisa tawakkal dan bisa mendekatkan diri pada Alloh SWT. Sejarah desa memiliki peran penting dalam proses pembangunan masyarakat. Nilai sejarah tersebut perlu dilestarikan oleh masyarakat sebagai khasanah tradisi lokal. Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar terus maju dan berkembang," tegasnya.

Dalam pengajian akbar ini, tampak hadir pula Camat Ngebel Siswoyo SSos, Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Ngebel, Ketua BPD, LPMD, Perangkat Desa, seluruh RT/RW dan masyarakat Kecamatan Ngebel. (Adv/Rep/Ang)
Thank'Share this article: Pria Sakti Direktur Eksekutif Jejak Kasus www.jejakkasus.info, Email. direskrimumjejakkasus@yahoo.com Kontak: 082141523999 

0 comments: