Saturday, November 8, 2014

Jagal Babi Milik Arfani Palembang Melanggar UU 36/2009 Tentang Kesehatan



www.jejakkasus.info, PALEMBANG - Babi-babi hutan yang disinyalir dicuri dari hutan setempat, oleh Arfani alias Iping yang beralamatkan di Jl. Soak Simpur Sukarami Palembang di Jagal atau potong potong dijadikan Bisnis.

Setelah dijagal atau dipotong-potong babi tersebut di kirim ke pelanggan, dan di jual ke pasar pasar untuk masakan rumah makan atau bakso, sejauh ini aparat pemerintah Kab Palembang maupun aparat Hukumnya pun belum menyentuh masalah tersebut.

Saat Tim Jejak Kasus Palembang mengetahui informasi adanya jagal Babi hutan Ilegal beralamatkan diatas, ternyata benar adanya, jagal dan Arfani alias Iping adalah pemilik usaha tersebut.

Daging babi yang di potong-potong tersebut akan mengancam nyawa manusia, pasalnya daging babi tersebut tidak selayaknya di konsumsi manusia, selain itu Arfani alias Iping tidak mengantongi Ijin BPOM.
Keterangan Pengusaha yang tidak mengantongi izin dari Dinkes dan BPOM pelaku diancam dengan pasal 196 dan 197 UU Kesehatan Nomor 36 tahun 2009 yang menjelaskan setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar dan persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu, dipidana dengan penjara paling lama 10 tahun dan denda Rp 1 miliar.
Harian Jejak Kasus www.jejakkasus.info- Seluruh lapisan masyarakat dari kalangan bawa hingga atas, dapat ikut berpartisipasi, berbagi informasi, tentang info penyimpangan APBD/APBN/Penyalahgunaan wewenang jabatan/pemalsuan dokumentasi negara serta lainnya, turut serta menyampaikan gagasan atau angan angan, ide-ide yang bersifat membangun, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
Beralamatkan: Jalan raya Kemantren 82, Terusan, Gedeg, Mojokerto, kode pos. 61351 Jawa timur. Kontak person: 082141523999, terima kasih sudah berpartisipasi, berbagi dengan kami. untuk mengetahui berita hukum dan kriminal jejak kasus, Klik di sini,www.jejakkasus.info- 
Pin BlackBerry Messenger 2B7431B5 WhatsAap: 082141523999

0 comments: