Saturday, November 8, 2014

Polres Jakarta Utara Gerebek Kampung Bahari di Tanjung Priok

JAKARTA, www.jejakkasus.info- Tim gabungan Polres Jakarta Utara dibantu Brimob Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan di Kampung Bahari Bak Air 2 RT 2 RW 14, No 253 Karapan Sapi, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (8/11/14).

Penggerebekan dilakukan karena diduga tempat tersebut sebagai sarang narkoba. Dari hasil penggerebekan didapati barang bukti satu mobil sedan, delapan motor, satu buah senapang angin, lima senpi, 25 butir peluru, sabu seberat 300 gram, ekstasi 500 butir, ganja 20 kg, lima buah CCTV, HT enam unit dan uang Rp50 juta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono menjelaskan, penggerebekan ini dilakukan guna menekan peredaran senjata api di masyarakat. Unggung berjanji akan lebih giat melakukan razia.

Sementara Kapolres Jakarta Utara, Kombespol M. Iqbal menerangkan Kampung Bahari sudah lama menjadi target penggerebakan karena diduga sebagai sarang narkoba.

"Kita sudah melakukan maping sejak lama, sehingga kita melakukan penggerebekan ini, karena tidak ingin kampung ini menjadi kampung narkoba," terangnya.

Iqbal mengatakan, sindikat narkoba di kampung Bahari sudah modern, karena menggunakan kamera CCTV dan alat komunikasi yang canggih.

Ketua RW 14, Sugito, mengaku tidak tahu adanya praktek peredaran narkoba di wilayahnya. "Selama ini saya tidak tahu kalau di sini dijadikan sarang narkoba," tegasnya. sumber
Humas PoLda Metro Jaya. (JK1.com)

0 comments: