Saturday, November 8, 2014

Polres Jakarta Barat Tangkap Pembantu Sikat Perhiasan Rp. 100 Juta

Polres Jakarta Barat Tangkap Pembantu Nyolong Perhiasan Rp 100 juta
JAKARTA: Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang nekat mencuri perhiasan emas milik majikannya, di Perumahan Citra Garden 2, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, berhasil ditangkap Subnit Jatanras Polres Jakarta Barat, pada hari Kamis (6/11) pukul 01.00 WIB.
Kepala Unit Krimum Polres Jakarta Barat, Iptu Eko Barmula mengatakan, Ernawati (25) ditangkap di rumah kosan di Desa Limus Nunggal, RT 07, RW 02, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.
"Tersangka mengambil perhiasan emas majikannya senilai Rp 100 juta," ujar Eko kepada wartawan, Jumat (7/11/2014).
Eko menjelaskan pencurian yang dilakukan oleh wanita asal Purbalingga, Jawa Tengah itu. Bermula pada hari Jum'at (31/10) pelaku melamar kerja sebagai pembantu di rumah korban Amandri.
Lalu pada hari Sabtu (1/11), korban beserta keluarganya keluar rumah hendak menuju ke Bandung, Jawa Barat. Dan pada hari Minggu (2/11) ipar korban datang ke rumah korban dan melihat rumah keadaan kosong, serta pintu pagar dalam keadaan tidak terkunci.
"Ipar korban melihat bahwa perhiasan di lemari kamar korban hilang. Kerugian yang diperkirakan senilai Rp 100 juta," lanjutnya.
Selain mengamankan Ernawati, polisi menyita beberapa barang bukti seperti perhiasan emas, uang tunai, KTM, ATM, dan 3 unit handphone.Sumber Humas PoLda Metro Jaya
Pelaku di ancam pidana karena Melanggar Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun : (Pria Sakti Jejak Kasus.

0 comments: