Friday, November 7, 2014

DISNAKER Sidoarjo Tidur’ Tidak Mendengarkan Jeritan Buruh Yang Teraniaya

Sidoarjo, www.jejakkasus.info- Buruh PD. KARUNIA/ZANDILAC diterik matahari yang panas berkumpul di depan pabrik guna menyuarakan isi hatinya yang merasa dipermainkan oleh Pemilik pabrik Sandal ternama di jalan Raya Krian KM 23  Sidoarjo.
Para buruh tetap yang masa kerjanya kurang lebih 15 tahun di PD. Karunia sebanyak 150 0rang ini, diduga hendak di keluarkan tanpa pesangon oleh pihak management perusahaan yang di gawangi oleh Stevanus, hal ini terbukti perusahaan telah menciptakan Management Konflik kepada salah satu sarekat buruh yang seperti diketahui dalam PD. Karunia terdapat 2 ( dua ) sarikat buruh yaitu SBM ( Sarikat Buruh Madani ) dan SPN ( sarekat Pekerja Nasional ).
Apapun persoalannya menurut Supriyanto (Pimpinan LSM NGO-HDIS) yang bermarkas di Jalan Raya Kemantren No. 82, Terusan Kecamatan Gedeg Mojokerto, pihak perusahaan seharusnya lebih bijaksana, karena hal ini menyangkut kehidupan dan nafkah orang banyak, dengan status yang tidak jelas seperti ini sangatlah wajar apabila para buruh memberontak mencari keadilan, sangatlah tidak masuk akal para pekerja yang sudah berusia diatas 30 tahun dimutasi ke luar jawa dijadikan SPG dengan ketentuan gaji yang tidak jelas, karena mereka (para Buruh, red) juga dilindungi Undang-Undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan  pasal 77 sampai dengan pasal 85.
Lebih lanjut timsus Jejak Kasus hendak menemui pihak management (3/11) namun pihak perusahaan (Stavanus, red) seakan-akan seperti alergi untuk bertemu dengan watawan, “percuma mas pean nemui Stevanus, dia (Stavanus, red) tidak akan mau nemui wartawan dia pasti sembunyi”  namun begitu mengagetkan selang satu ( 1 ) hari ada seorang wartawan berinisial NN yang menghubungi timsus dan mengajak bertemu di depan Pochpan dan seakan tidak membenarkan isi berita di Radar Bangsa edisi 3 Nopember 2014 halaman 12.
LSM NGO-HDIS dan Jejak Kasus terus akan mengawal perjuangan para buruh yang teraniaya ini sampai mendapat keadilan dari pihak perusahaan.  (Timsus jejak kasus)

PENANGGUNG JAWAB: 
Portal berita www.jejakkasus.info Menyajikan 4 Koran, 1 Radar Bangsa (Koran), 2. Jejak Kasus (Tabloid), 3. Polhukum & Kriminal (Tabloid), 4 Buser Istana (Tabloid), dan NGO HDIS.

Harapan Media Harian Jejak Kasus www.jejakkasus.info- Seluruh lapisan masyarakat dari kalangan bawa hingga atas, dapat ikut berpartisipasi, berbagi informasi, tentang info penyimpangan APBD/APBN/Penyalahgunaan wewenang jabatan/pemalsuan dokumentasi negara serta lainnya, turut serta menyampaikan gagasan atau angan angan, ide-ide yang bersifat membangun, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
Beralamatkan: Jalan raya Kemantren 82, Terusan, Gedeg, Mojokerto, kode pos. 61351 Jawa timur. Kontak person: 082141523999, terima kasih sudah berpartisipasi, berbagi dengan kami. untuk mengetahui berita hukum dan kriminal jejak kasus, Klik di sini,www.jejakkasus.info

0 comments: