Friday, November 7, 2014

Tertipu Kupon Mie Instan Berhadiah Mobil, Rp 6,9 Juta Amblas

Kediri. jejakkasus.com–Hati-hati dengan kupon undian berhadiah yang ada di dalam bungkus makanan. Sebab, aksi penipuan dengan modus tersebut kini marak. Di Kediri, seorang warga asal Desa/ Kecamatan Banyakan‎, Kabupaten Kediri menjadi korban.
‎Korban bernama Tina (27). Ia harus kehilangan uang tunainya sebesar Rp 6,9 juta, akibat tergiur hadiah dari kupon undian yang ia dapatkan dari dalam bungkus mie instan. Tina telah melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.
Peristiwa bermula saat korban membeli satu bungkus mie instan di salah satu toko di Pasar Banyakan. Sesampainya di rumah, korban membuka mie instan dan menemukan ada kupon undian berhadiah 1 unit mobil Honda Brio.
Karena tertarik, korban langsung menghubungi nomor telepon yang tertera dalam kupon. Dalam perbincangan via telepon, pelaku membenarkan jika korban mendapatkan hadiah tanpa diundi.
Dengan persyaratan untuk menyiapkan KTP, KK serta materai. Jika ingin mobil dikirim, korban harus mentransfer uang sebesar Rp 2,7 juta ke rekening atas nama Ernawati Bambang.
Tidak hanya itu, siang harinya pelaku kembali menghubungi korban dan meminta uang untuk mengeluarkan STNK dan pelepasan mobil, hingga total mencapai Rp 6,9 juta.
Korban baru menyadari jika menjadi korban penipuan, setelah keesokan harinya. Pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi.
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Budi Naryanto mengatakan, pihaknya sudah memeriksa saksi dan korban guna proses hukum lebih lanjut.
“Kami sudah mengamankan 1 kupon hadiah dan 3 lembar bukti transfer sebagai barang bukti,” kata AKP Budi Nariyanto, Jumat (07/11/2014).
Pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat tidak gampang mempercayai adanya kupon berhadiah. Polisi meminta masyarakat segera melapor apabila merasa ragu-ragu dengan kebenaran kupon. Sementara itu, akibat menjadi korban penipuan, Tina menderita kerugian sekitar Rp 6,9 juta.

0 comments: