Saturday, November 29, 2014

OPERASI ZEBRA-2014 Hindari Razia, Pengendara Motor Tabrak Petugas

Manado, jejakkasus.com- Jum at tanggal (28/11), Hari ke tiga pelaksanaan Operasi Zebra-2014 di Polda Sulut diwarnai dengan insiden tertabraknya seorang Petugas, saat melakukan pemeriksaan di Jalan Pumorouw Manado. Korban adalah Sersan Mayor (Serma) Suryanto, Anggota POM TNI AU yang juga dilibatkan dalam Operasi Zebra tersebut. Sedangkan pelakunya adalah pengendara sepeda motor berinisial RK alias Rocky (22 tahun).
Insiden ini bermula ketika Petugas bermaksud menghentikan kendaraan pelaku untuk diperiksa. Tetapi pelaku malah menerobos dan menambah kecepatan kendaraannya. Karena panik dan tidak dapat menguasai laju kendaraan, pelaku menabrak Serma Suryanto yang berdiri tak jauh dari situ. Naasnya, korban tertabrak dibagian perut hingga terpental dan terhempas di jalan.
Mengetahui kejadian tersebut, Petugas lainnya langsung menolong korban dan mengamankan pelaku berikut sepeda motor yang dipakai. Alhasil, Serma Suryanto harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan luka robek dahi sebelah kanan. Selang beberapa saat, Petugas dari Polresta Manado datang ke lokasi kemudian membawa pelaku ke Mapolresta untuk diproses lebih lanjut. Usai kejadian, diketahui bahwa sepeda motor pelaku tidak dilengkapi dengan surat-surat maupun kelengkapan yang seharusnya terpasang seperti kaca spion dan plat nomor.
Dari hasil Operasi Zebra hari ini yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita, Petugas berhasil mengamankan 23 kendaraan bermotor (21 sepeda motor dan 2 mobil) yang tidak dilengkapi dengan STNK. Oleh Petugas, kendaraan tersebut ditahan dan dibawa ke Dit Lantas Polda Sulut. Operasi Zebra-2014 masih akan berlangsung hingga 9 Desember mendatang.

0 comments: