Tuesday, January 27, 2015

POLDA METRO BENTUK TIMSUS ATASI PEMBEGALAN DI JALAN


JAKARTA, www.jejakkasus.info - Dalam satu bulan terakhir insiden perampasan sepeda motor atau begal mulai marak kembali. Untuk mengantisipasi pembegalan ini menjad marak, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengatasinya.
"Atas instruksi Pak Kapolda, tiap Polres akan dibentuk tim khusus," terang Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, Selasa (27/1).
Pembentukan tim khusus ini merupakan suatu upaya untuk penindakkan terhadap peristiwa begal ini. Pembentukkan tim khusus ini didasari dengan pertimbangan bahwa intensitas dari pembegalan itu sendiri cukup meningkat. Oleh karena itu, tim ini diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya pembegalanyang mulai menjadi "tren".
Dalam satu Polres, akan dibentuk satu tim khusus untuk menangani pembegalan. Tiap-tiap tim khusus ini nantinya akan berisi 10 hingga 12 anggota polisi. Sedangkan di Polda akan ada dua. Tim khusus ini nantinya akan bersifat dinamis. Jika dirasa perlu untuk melakukan penambahan, maka akan dilakukan penambahan.
Kabid Humas menegaskan polisi akan menindak dengan keras dan tegas pada para pelaku begal ini. Selama ini, pelaku begal kerap memanfaatkan celah-celah kosong dari luasnya wilayah, akan tetapi, Kombes Pol Martinus menyatakan pihak kepolisian sudah memiliki strategi baru untuk menangkap basah para pelaku pembegalan ini. sumber dari Humas PoLda Metro Jaya

0 comments: