Friday, November 21, 2014

Pantai Mustika Sebuah Pesona Baru dari Pesanggaran Menuju Wisata Internasional



Banyuwangi, jejakkasus.com- Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran terletak merupakan Pantai Mustika Sebuah Pesona Baru dari Pesanggaran dan Pantai Mustika terletak di Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran mungkin masih terasa asing bagi kita, akan tetapi ternyata Pantai tersebut memiliki pesona dan keindahan tersendiri yang tidak kalah dengan Pantai Pulau Merah. Pantai Mustika terletak di antara Pantai Pulau Merah dan Pantai Pancer. Pantai Mustika mulai ramai dikunjungi oleh warga masyarakat baik dari Wilayah Kecamatan Pesanggaran maupun dari luar Wilayah Kecamatan Pesanggaran. Potensi alam yang cukup indah tersebut sudah selayaknya untuk dikelola secara profesional dengan harapan dapat berkembang secara maksimal, sebagai salah satu destinasi wisata alternatif selain Pantai Pulau Merah, Pantai Teluk Hijau maupun Pantai Sukamade. Pantai yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga tersebut memiliki keunikan tersendiri dan dapat melihat secara langsung panorama alam Pulau Mustika, yang berada di tengah laut, ombaknya pun cukup aman untuk anak - anak yang ingin bermain di tepi pantai.
Selaain pemandangannya sangat alami, indah dengan semilirnya ombak di tepi lautan, masyarakat Pesanggrahan dengan menggandeng media jejak kasus, segala harapan/ ide-ide bagusnya Al hamdulillah tersalurkan dengan dinas terkait termasuk ngakses ke banyuwangi satu Bupati
yang beberapa bulan lalu sempat fakum karna insident terbakarnya balai pertemuan yang di lakukan oleh oknum yang kurang senang dengan kemajuan pantai Mustika yang terletak di Dusun pancer tepatnya di desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran kab Banyuwangi.
Kini pantai Mustika akan Segera di segarkarkan kembali oleh tangan tangan trampil yang peduli dengan ke elokan pantai Mustika dan perkembangan Masyarakat wilayah Dusun Pancer Kabupaten Banyuwangi, demi meneruskan perjuangan Ide atau gagasan yang selama ini di rintis oleh tokoh yang perlu kita dukung sebut saja NANANG beliau adalah perintis sekaligus penggerak para Pemuda peduli pantai KMP3 yang selama ini sempat fakum, Tahun 2011 NANANG di bantu oleh Gus memed jurnalis media Jejek Kasus Radar Bangsa yang sangat peduli dengan kemajuan wisata di kab Banyuwangi bersamah tokoh tokoh pemuda yang bergabung, bertujuan meningkatkan potensi pantai Mustika demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dusun Pancer kecamatan Pesanggaran melalui pariwisata, sayang niat mulia merekamalah timbul kontrofersi yang berahir dengan terbakarnya rumah/pos kelompok pantai tersebut, dan mengakibatkan fakumnya pantai wisata yang satu tahun Nanang dan kawan kawan merintis.
Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang pantang menyerah demi kemajuan masyarakat dusun Pancer desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, salah satu teman Jurnalis dan lembaga besar KPJ, Media Jejak kasus, Berniat mendukung dan memperbarui kerusakan kerusakan pantai yang telah di bakar dan menelan kerugian itu bersama sama demi mewujutkan kebersamaan dalam menciptakan kab Banyuwangi jadi tempat Pariwisata yang di kenal dunia.
Pimpinan KPJ laskar putih M YUNUS saat di temui Jurnalis Radar Bangsa yang dulu sempat bergabung dalam mempublikasikan dan juga sebagai Media yang pertama di rangkul oleh pengelola Pantai MUSTIKA PANCER Nanang, dan Pimpinan Pengamen Jalanan (KPJ ) menegaskan dan mengajak para kelompok Kmp3 Bangkit kembali untuk mewujutkan niat Mulia demi masyarakat Kec Pesanggaran kab Banyuwangi.
Semoga hal ini jadi perhatian kusus oleh pemkab Banyuwangi, Dinas pariwisata juga Bupati Banyuwangi,
agar selalu mendukung kegiatan masyarakat yang terbentuk dalam kelompok pemuda KMP3 kelompok pumuda peduli pantai dalam meningkatkan potensi demi memajukan wilayah pesisir pantai banyuwangi.
Sehingga Bupati tetap memberikan dukungan kepada bapak nanang, terkait kedatangannya beberapa bulan lalu sebelum insidend pembakaran beberapa bulan lalu dan berkata agar bapak Nanang (sugeng) selalu memberdayakan serta melakukan perawatan maksimal khususnya di tepian pantai MUSTIKA, dengan harapan kedepan Banyuwangi Selatan menjadi kota Pariwisata yang kaya akan potensi dan siap maju ke tingkat international.

Sementara itu Bupati Banyuwangi sebagai bapak orang banyak dengan tegas menanggapi dengan positif, serta mendukung penuh gagasan kedepan Nanang (Sugeng ), untuk membawa masyarakat pesisir pantai Mustika pancer lebih baik juga harus selalu mengadakan pendekatan pada muspika dan masyarakat sekitar agar slalu menjaga kebersamaan untuk mengelola pantai MUSTIKA demi masyarakat banyak dan anak cucu di kemudian hari di pantai Mustika Banyuwang. (Gus Memed).

0 comments: