Wednesday, November 12, 2014

Kos kosan di Kediri Jadi Sasaran Utama Maling

Kediri, jejakkasus.com – Aksi pencurian dengan sasaran tempat kost di wilayah hukum Polres Kediri Kota kembali terjadi. Kali ini pencuri menyatroni kos yang di tempati Mohammad Yusi Eko Saputro (25) di Kelurahan Bandar Ngalim, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.
Awalnya, korban bangun tidur melihat pintu kosnya sudah dalam keadaan terbuka. Pemuda asal Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar kemudian melakukan pengecekan. Ternyata, empat buah handphone (HP) dan uang tunai Rp 500 ribu di dalam almari sudah raib.
Korban sempat bertanya kepada beberapa penghuni kos lain. Tetapi tidak ada satupun yang mengetahuinya. Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Mojoroto. Petugas pun lantas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.
Kepada petugas, korban mengaku, sebelum tidur lupa tidak mengunci pintu kamar kos. Oleh karena itu, pelaku pencurian dengan muda memasuki kamar kosnya. Pelaku diduga beraksi saat korban tertidur pulas.
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Budi Naryanto mengatakan, pihaknya sudah memeriksa saksi korban dan juga melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku. Polisi mengumpulkan alat bukti, diantaranya sidik jari pelaku yang tertinggal di lokasi.
“Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menjaga barang miliknya. Masyarakat harus teliti dan mengunci pintu sebelum meninggalkan pergi atau tidur,” himbau AKP Budi Nariyanto, Rabu (12/11/2014).
Masih kata mantan Kapolsek Mojoroto dan Kapolsek Tarokan itu, pihaknya juga sudah mengamankan dos book HP sebagai barang bukti. Sementara itu, akibat menjadi korban pencurian mohammad yusi menanggung kerugian sekitar Rp 4,5 juta.

0 comments: