Saturday, October 18, 2014

Sebanyak 1.700 Brimob Aamankan Pelantikan Saat’ Pengambilan Sumpah Presiden Di Monas



Jakarta, www.jejakkasus.info- Sebanyak 1.700 anggota Brimob yang berasal dari 12 Polda daerah khusus didatangkan ke Ibukota untuk mengamankan rangkaian acara pelantikan, pengambilan sumpah, kirab budaya hingga pesta rakyat di Monas, Senin (20/10).
Mereka tiba di Ibukota sejak pada hari rabu (15/10) dan langsung dikumpulkan di Monas untuk selanjutnya bersiaga di sana hingga hari pelantikan usai.
Pantauan dilokasi, halaman Monas yang bersebrangan dengan Istana Negara kini bak lokasi camping bagi para polisi.
Di sana berdiri barak dan tenda-tenda besar untuk mereka tidur. Kemudian ada pula fasilitas MCK, tenda untuk ibadah, dapur umum dalam bentuk mobil, tangki air bersih hingga air mineral yang langsung dapat dikonsumsi dari mobil penampung.
Selain itu, kendaraan taktis polisi seperti watercanon, mobil pengendali massa, barakuda, serta motor trail yang digunakan pasukan anti huru hara juga terparkir disana.
Rata-rata mereka yang menginap di Monas, nantinya akan mengamankan prosesi kirab budaya, istana, serta pesta rakyat di Monas.
Berbagai kebutuhan yang menunjang fasilitas bagi ribuan anggota Brimob itu pun sempat dicek langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Sutarman.
Dalam pengecekan pada Jumat (17/10) itu, Sutarman mengecek langsung kesiapan anggotanya mulai dari apel, berkeliling tenda hingga memastikan konsumsi, MCK, tersedia bagi anak buahnya.
Di kesempatan itu juga, Sutarman sempat berbincang dengan anak buahnya, hingga sholat jumat dan makan siang bersama.
Usai pengecekan itu, Sutarman pun menegaskan pasukannya sudah siap 100 persen untuk mengamankan. Termasuk pula mengamankan apabila terjadi kontijensi.
Kemungkinan, ribuan personel Brimob ini akan bertugas di Jakarta selama satu minggu. Dan selama satu minggu itupun mereka menghabiskan hari di Monas.
Di sela-sela menginap di Monas, ribuan personel Brimob ini mengisi waktu dengan berbincang-bincang, tidur-tiduran, bermain gitar, hingga bermain catur.
Pemandangan serupa, yakni polisi mendirikan tenda juga terjadi di halaman gedung wakil rakyat, DPR/MPR.
Mereka yang menginap di gadung kura-kura itu ialah bantuan dari Mabes Polri yang akan fokus mengamankan DPR/MPR.
Nantinya usai acara pelantikan, mereka akan digeser ke Bundaran HI, dan Monas untuk mengamankan rangkaian kegiatan hingga malam hari.
Saat diminta tanggapannya menyoal berbagai fasilitas yang disiapkan bagi Brimob Polda daerah, hal itu diapresiasi oleh mereka.
"Enak semuanya tersedia. MCK ada walau harus ngantri. Makan dan minum juga dapurnya 24 jam. Paling kita keluar uang untuk jajan doang seperti rokok dan minuman dingin, soalnya suhunya panas," kata seorang anggota Brimob yang ditemui di Monas.
Yang menjadi keluhannya dari mereka yakni masalah suhu di Ibukota yang sangat panas. Terlebih
mereka tinggal di ruang terbuka meskipun di dalam tenda.
"Sukanya ya senang bisa terlibat pengamanan presiden di Jakarta, ketemu banyak teman baru. Kalau dukanya paling panasnya aja," tambahnya. Sumber Humas PoLda Metro Jaya direkomendasi www.jejakkasus.info
 Portal berita www.jejakkasus.info Menyajikan 4 Koran, 1Radar Bangsa (Koran), 2. Jejak Kasus (Tabloid), 3. Polhukum & Kriminal (Tabloid), 4 Buser Istana (Tabloid), dan NGO HDIS.

Harapan Berita Harian Jejak Kasus: www.jejakkasus.info-
Seluruh lapisan masyarakat dari kalangan bawa hingga atas, dapat ikut berpartisipasi,
berbagi informasi, tentang info penyimpangan APBD/APBN/Penyalahgunaan wewenang
jabatan/pemalsuan dokumentasi negara serta lainnya, turut serta menyampaikan gagasan
atau angan angan, ide-ide yang bersifat membangun, untuk mencerdaskan kehidupan
bangsa. Beralamatkan: Jalan raya Kemantren 82, Terusan, Gedeg,
Mojokerto, kode pos. 61351 Jawa timur. Kontak person: 082141523999, terima
kasih sudah berpartisipasi, berbagi dengan kami. untuk mengetahui berita hukum
dan kriminal jejak kasus, Klik di sini,www.jejakkasus.info

0 comments: