Wednesday, October 15, 2014

Brigjen Pol Sudjarno Wakapolda Metro Jaya, Petugas Serse Jangan Takut Tembak Pelaku Kriminal



Jakarata, www.jejakkasus.info- Brigjen Sudjarno, Wakapolda Metro Jaya memberikan arahan kepada personel reserse yang berjumlah 1.435 di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Arahan ini disampaikan dalam acara 'Revitalisasi Kring Serse' di Ecopark, Ancol.
Sudjarno mengimbau agar para anggota reserse dari jajaran Polsek, Polres hingga Polda harus lebih tegas menghadapi pelaku kriminalitas. Anggota serse diminta agar tak ragu menangkap pelaku kriminalitas, meskipun harus dengan tindakan ditembak.
"Setiap mau rilis curas, saya lihat dulu tersangkanya, kok kakinya mulus-mulus aja (tidak ada bekas luka tembak karena dilumpuhkan polisi-red). Jadi, jajaran serse ya, tidak ada orang yang tidak senang, kalau kita beri tindakan tegas," ujar Sujarno di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.
Sujarno juga mengatakan, suatu hari, ia pernah menantang Kapolsek Penjaringan dengan memberi sejumlah peluru. Ia meminta agar peluru tersebut digunakan untuk menangkap pelaku kejahatan.
"Saya bilang, saya nggak mau tahu, minggu ini ada yang mati. Besoknya, ada yang mati. Pelaku (kejahatan)," katanya.
Ia mengimbau agar para anggota serse tak takut dengan isu pelanggaran HAM karena menembak pelaku. Sebab hal tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

"Anda nggak usah takut HAM, Propam, inspektorat. Itu yang harus anda lakukan. Kita pertanggungjawabkan kok," katanya. "Jadi, tidak boleh ada catatan personel karena nembak pelaku. Anda bawa senjata. Buat apa senjata itu? Buat nembak, bukan buat ngelempar," tambah Sujarno. Namun demikian, Ia mengingatkan agar anggota serse tidak sombong dan arogan. Senjata api yang dimiliki anggota serse harus dimanfaatkan dengan bijaksana.melalui Divisi Humas Mabes Polri di rekomendasi.

Berita Harian Jejak Kasus,Radar Bangsa, Buser Istana, Polhukum & Kriminal, silahkan klik di sini,www.jejakkasus.info. infokan Penyimpangan APBD/ APBN/ Penyalahgunaan Wewenang, Pemalsuan Merek, DLL melalui Email. beritajejakkasus@yahoo.com – Alamat Kantor sekretariat: Jalan raya Kemantren 82, Terusan, Gedeg, Mojokerto, kode pos. 61351 Jawa timur. Kontak person: 082141523999.Terima kasih sudah berbagi dengan kami.

0 comments: