Thursday, February 12, 2015

Baku Tembak dengan Polisi, Perampok Tewas di Bekasi


BEKASI, www.jejakkasus.info - Polisi terlibat baku tembak dengan gerombolan perampok di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Perampok yang berjumlah lima orang tersebut diterjang timah panas oleh petugas, satu di antaranya tewas.
Satu pelaku yang tewas ditembak mati anggota Polresta Bekasi dan Polsek Cikarang Barat itu yakni berinisial PE (36). PE merupakan pentolan perampok di Bekasi tersebut.
Sementara tiga pelaku lainnya masing-masing berinisial AM (26), Jo (30) dan KM (30). Sedangkan, satu pelaku lainnya buron berinisial RB (25).
Kasat Reskrim Polresta Bekasi, Kompol Wirdhanto menjelaskan, polisi menembakpara pelaku lantaran melawan saat hendak ditangkap.
"Mereka melawan petugas dan membahayakan masyarakat sehingga kami terpaksa menembak mereka dan satu di antaranya tewas dengan dua tembakan," terang Kompol Wirdhanto, Rabu (11/2/2015).
Menurutnya, komplotan yang berhasil diamankan merupakan pelaku perampokan pabrik, pencurian sepeda motor, penjambretan, penodongan, perampokan nasabah bank, dan pembegalan.
"Mereka sudah beraksi sejak tahun 2011. Aksi terakhir mereka dilakukan Desember tahun lalu dan berhasil membawa uang tunai Rp110 juta dari tangan karyawan SPBU yang hendak menyetor uang ke bank," jelas Kompol Wirdhanto.
Polisi berhasil menyita berbagai barang bukti kejahatan, di antaranya satu senjata api rakitan dengan peluru organik, sebuah airsoftgun, dua unit sepeda motor, sebilah golok, dan celurit.
"Kami sita di beberapa lokasi penangkapan, karena kami mengembangkan kasus ini tidak hanya di satu lokasi dan kami menyelidiki mereka sejak sebulan lamanya hingga mereka berhasil kami tangkap," papar Kompol Wirdhanto.
Para pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Cikarang Barat. Sedangkan pelaku yang tewas sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. diangser dari akun facebook Humas PoLda Metro Jaya

0 comments: